Tombol Terpisah

1. Kebijakan SPMI

Kebijakan SPMI merupakan perangkat aturan yang menjadi rujukan pelaksanaan dan praktik mutu bagi berbagai pilar penyelenggaraan dan pengelolaan dalam menegakkan Tridharma Universitas Hasanuddin. Kebijakan ini menjadi landasan dalam menyusun dokumen-dokumen yang lebih operasional dibawahnya yakni Standar SPMI, Manual SPMI, dan Formulir SPMI dalam rangka pelaksanaan SPMI yang merujuk pada Peraturan Senat Akademik Universitas  Hasanuddin  Nomor 4867/UN4/IT.03/2017 tentang Kebijakan Penjaminan Sistem Penjaminan Mutu Internal. Dokumen Kebijakan SPMI berisi tentang rancangan dan implementasi budaya mutu Unhas, landasan filosofis, paradigma, dan prinsip kelembagaan dan manajemen Universitas Hasanuddin khususnya menyangkut visi, misi dan tujuan penyelenggaraan pendidikan Universitas Hasanuddin.

2. Standar Mutu

Standar SPMI merupakan kriteria yang menunjukkan tingkat capaian kinerja yang diharapkan dan digunakan untuk mengukur serta menjabarkan persayaratan mutu dan prestasi kerja dari individu ataupun unit kerja. Standar SPMI Fakultas Keperawatan Unhas mengacu pada standar SPMI Unhas. Standar ini terdiri dari standar minimal SN DIKTI yaitu standar pembelajaran (8 standar), standar penelitian (8 standar),  dan standar pengabdian masyarakat (8 standar); ditambah dengan standar tambahan yang ditetapkan oleh UNHAS.

3. Manual Mutu

Manual SPMI adalah dokumen tertulis berisi petunjuk praktis tentang bagaimana menjalankan atau melaksanakan SPMI. Buku/Dokumen Manual SPMI ini bermanfaat untuk memandu pemegang otoritas  keputusan lingkup SPMI, dosen serta tenaga kependidikan dalam mengimplementasikan  Standar  SPMI,  sesuai dengan kewenangan masing-masing  standar yang sudah ditetapkan  oleh  standar Dikti yang merujuk pada SN-PT Dikti. Manual ini berlaku untuk semua standar pada saat standar dirancang, dirumuskan dan ditetapkan.Luas lingkup implementasi adalah pada aspek Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi (pelaksanaan), Pengendalian (pelaksanaan), dan Peningkatan SPMI (PPEPP).

4. Formulir Mutu

Formulir SPMI berisi formulir-formulir dan template yang dibutuhkan dari setiap standar mutu sebagai pedoman langkah-langkah pelaksanaan tugas dan pendokumentasian pelaksanaan tugas/kegiatan.

5. Prodesur Operasional Standar

Daftar list SOP